Rabu, 09 Juni 2010

Produksi Rumput Laut Indonesia Terbesar di Dunia Tahun 2014

Pemerintah menargetkan produksi rumput laut mampu menjadi yang terbesar di dunia pada tahun 2014 .
Sekretaris Jenderal Direktorat Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau kecil (KP3K) Kementrian Kelautan dan Perikanan Sudirman Saad mengatakan komoditas itu sangat berpeluang untuk ditingkatkan megingatpotensi lahan yang cukup besar.

“Potensi kelautan kita besar. Seperti, rumput laut. Ditargetkan Indonesia menjadi negara produksi rumput laut terbesar dunia,” kata Sudirman, di sela-sela Dialog Interaktif tengang Terumbu Karang, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (13/3/2010).

Dikatakannya, rumput laut memiliki pangsa pasar yang besar karena dapat dimanfaatkan untuk komestik, kesehatan, dan obat-obatan. Untuk mencapai target produksi tersebut akan dilakukan program eksistensi atau memperluas dan menambah unit usaha budidaya. Selain itu yakni melalui intensifikasi atau peningkatan jumlah produksi melalui penambahan jumlah setiap unit usaha budidaya.

“Perlu juga untuk melestarikan terumbu karang, karena rumput laut akan tumbuh dengan baik dengan terumbu karang yag sehat,” tambahnya.

ulasan:itu semua akan bisa terwujud kalau smua lapisan masyarakat Indonesia sadar akan kelestarian biota laut, dengan demikian marilah kita sadarkan orang2 di sekitar kita untuk mencintai laut, dengan cara tidak menjadikan laut serbagai tong sampah raksasa. GO BLUE Indonesia.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

BANGGA INDONESIA RAYA © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute